Minggu, 16 Februari 2014

Love is curious thing - part IV

Dengan taxi yang ku tumpangi , aku tidak melepas pandanganku pada mereka berdua . Sakit memang yang aku rasakan , semudah itukah dion melupakan aku ? Secepat ini kah dion melupakan aku dan mendapatkan pengganti aku yang baru . Apa yang bisa ku perbuat selain menahan rasa sakit ini ? Selain menangis ?
Aku hanya bisa mendam rasa sakit ini sediri . 
Sore ini harusnya aku siaran di radio, tapi aku izin menyiar . Aku penasaran siapa cewe itu . Aku memberanikan diri untuk datang ke kampus dion , mencari tau hubungan cewe itu dan dion itu apa . Tanpa sepengetahuan ku sebelumnya, ternyata.... Cewe itu adalah kaka tingkat dion , sudah lama cewe itu dekat dengan dion . Tapi teman teman dion juga tidak tau hubungan mereka berdua apa . Apakah pacaran atau hanya teman biasa , dengan hati yang sangat kecewa aku memberanikan diri untuk bertemu langsung dengan cewe itu .
Ya esoknya aku datang kembali ke kampus dion , langsung menemui cewe itu . Di situ aku bertem dengannya dan langsung saja aku ajak bicara .
"Sory ka, kk tingkat brp?" Tanyaku dengan basa basi.
"Oh ,tingkat 7. Kayaknya gue gak pernah liat lo disini . Anak baru?" Tanyanya.
"Aku bukan kuliah disini , kakak punya hubungan apa dengan dion ?"  Tak sabar aku menahan emosi , aku lansung to the point bertanya padanya .
"Siapa sih lo nanya nanya gitu ? Gue cewenya dion . Knp ?" Dengan nada tingginya cewe itu bicara.
"Ohh padahal aku dan dion baru putus kemaren . Makasih ka"
Dengan semua rasa sakit yang aku pendam ,aku beranjak pergi dari tempat itu . Kesal,kecewa,sedih, semua jadi satu . Kenapa dion setega itu padaku , didepan ku dia menutupi semuanya . Dia mempunyai wanita lain di belakangku , dia membohongi aku , ternyata orang yang aku lihat saat sore itu benar dion dan cewe itu . 
Sungguh sakit yang aku rasakan .
Namun apa yang bisa aku perbuat ? Mau aku marah marah sekalipun aku sudah putus dengannya .
Ini yang namanya cinta ? Ini yang disebut bertahan ? 4 tahun aku coba bertahan dengannya, 4 tahun aku belajar untuk berubah hanya untuknya . Semuanya ?? Balasan untuk ku apa ?
Cinta itu memang hal yang paling aneh , ketika aku menggenggamnya begitu erat dia bisa hancur , tetapi jika aku menggenggamnya dengan lemah dia bisa lepas . 
Entah apa lagi yang akan aku perbuat , aku sudah terlanjur kecewa dengannya . Tapi untuk apa aku membencinya ? Untuk apa aku balas dendam ? 
Hari hari berikutnya mungkin akan aku lewati begitu berat , aku harus kuat jika melihat dia sudah lebih dulu bahagia dengan orang lain .

Satu bulan sudah aku lewati tanpanya , meski masih ada sisa kenangan yang masih tersimpan . Memang tak semudah itu aku melupakannya. Sore ini , waktuku untuk siaran lagi . Hari ini waktunya curhat cinta bareng pendengar setia radioku .
"Selamat sore pendengar radio cinta fm , kembali lagi sore ini dengan agnez untuk cerita cerita tentang kisah cinta kalian . Yang mau curhat , yang mau berbagi pengalaman , atau yang mau menyatakan cintanya bisa tlp ke no tlp ini"
Sore ini ada salah satu pendengar radio yang mau cerita tantang kisah cinta nya , namanya bayu .
"Selamat sore mba agnez, saya bayu dari ciater, Saya mau cerita sekaligus minta maaf untuk mantan saya lewat moment ini . Mudah mudahan mantan saya mendengarnya.
" oke bayu di ciater , boleh nih mau cerita apa?"
" gini mba , sekitar satu bulan yang lalu saya baru putus dengan mantan saya , kita sudah pacaran hampir 4 tahun . Kita putus karena saya sudah tidak sanggup lagi dengan sikapnya yang keras , disisi lain ada wanita yang dekat dengan saya ketika hubungan kami lagi di ujung tanduk . Saya merasa sedikit nyaman dengan wanita ini , oleh sebab itu saya memutuskan untuk berhenti menjalin hubungan dengan mantan saya . Karena saya fikir saya sudah tidak cocok lagi dengannya ."
" lalu bay? " tanya ku dengan penuh penasaran , karena entah mengapa hal yang di ceritakan bayu hampir mirip dengan kisahku.
" iyaa, setelah saya putus saya memang menjalin hubungan dengan wanita ini . Tetapi , wanita ini ternyata tidak lebih baik dari mantan saya . Tidak senyaman dulu waktu saya menjalin hubungan , bahkan sikapnya lebih buruk lagi . Saya tau saya salah besar, saya telah menyakiti dan membohongi mantan saya ini . Saya berusaha mencari yang sempurna, tetapi di dunia ini memang tidak akan ada yang sempurna . Dia mau bertahan dengan saya , tetapi dahulu saya memilih menyerah . Penyesalan memang datang belakangan , oleh karena itu lewat cerita cinta ini saya mau minta maaf jauh dari lubuk hati saya yang paling dalam . Maafin aku agnez ,aku memang pria yang jahat untu kamu . Dion" dan telepon itu putus . 
Seketika air mataku jatuh tak terhankan , bayu yang barusan telepon itu ternyata bukan bayu , dia dion .


Cinta itu memang aneh , awalnya kita mengejarnya dengan susah payah , ketika kita sudah mendapatkannya kita lupa . Atau bahkan sekalinya kita sudah memilikinya kita ingin memiliki cinta yang baru . Ketahuilah cinta itu hanya ada satu , kalaupun kamu merasa mempunyai cinta yang lain , itu tidak abadi . Itu bukan cinta sejati , itu hanya rasa kagummu . 
Cinta memang aneh , ketika kita berusaha mempertahankannya terkadang dia pergi begitu saja.
Bukan tentang siapa yang mengakhiri cinta , tetapi tentang siapa yang menyesal akhirnya .
Bukan tentang siapa yang paling sempurna, tetapi tentang siapa yang mau berubah menjadi sempurna .
Bukan tentang siapa yang paling cinta , tetapi tentang siapa yang masih mau bertahan .

End

Tidak ada komentar:

Posting Komentar